Penyampaian Aspirasi Anak Sleman di Gedung Paripurna DPRD

Sleman (KLA.or.id) – Salah satu bentuk wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman dalam mengembangkan Program Kabupaten Layak Anak adalah melaksanakan pemenuhan hak partisipasi anak melalui pembinaan Forum Anak Sleman.

Terkait dengan hal tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Sleman memfasilitasi kegiatan Forum  Anak untuk melaksanakan Audiensi dengan DPRD dan Penyampaian Aspirasi Anak,  yang dilaksanakan pada hari Jumat 19 Januari 2018 bertempat di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Sleman.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai ruang bagi anak Sleman  untuk menemukenali permasalahan-permasalahan perlindungan dan pemenuhan hak anak di lingkungannya. Melalui kegiatan ini anak menjadi berfikir mengenai persoalan-persoalan di lingkungannya, dan dapat mengidentifikasi persoalan yang ada untuk didiskusikan dan dipecahkan bersama. Mereka juga akan memperoleh pengalaman yang tak ternilai dan pada saatnya mereka juga mampu berkontribusi dalam proses perencanaan pembangunan.

Kedatangan forum anak yang didampingi oleh Kepala Dinas P3AP2KB di gedung kehormatan DPRD Kabupaten Sleman diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sleman beserta jajarannya. Jajaran DPRD Kabupaten Sleman memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh forum anak yang hadir saat itu, bahwa anak-anak memiliki literasi yang sangat kuat, salah satunya mampu mengungkapkan pendapat dan diskusi tanpa emosi. Ini rumahnya rakyat, termasuk rumahnya anak-anak. Sering-seringlah datang ke sini, tambahnya.(seksipha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *